Home » » Blogger Tips Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Blogger Tips Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Blogger Tips Membuat Blog Gratis Di Blogspot
Halo semuanya kali ini saya ingin membagikan tips pada anda semua mengenai cara membuat blog secara gratis, Apa sih BLOG? Hari gini gak ngerti blog hehehehe (bercanda aja kok). Tak bisa di pungkiri di era moderen hampir semua orang sudah mengenal yang namanya internet dari anak SD, SMP, SMA sampe ibu-ibu rumah tangga seperti saya, kalo anak sekolah pasti mereka sudah mengerti dunia internet karena tugas sekolah atu buka facebook dan kalo ibu-ibu pasti cari cara memasak atu resep masakan. Tapi di antara semua pengguna internat tidak semuanya mengerti apa itu Blog? dan bagaimana cara membuat Blog? jawabanya akan saya berikan di sini.

Blog adalah media elektronik moderen dalam dunia internet, kita dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang kita miliki dengan menulis pada blog kita, Seperti apa sih blog itu? ya seperti yang sedang anda baca ini merupakan sebuah blog milik saya yaitu TulisanLina.BlogSpot.Com, karena saya mengggunakan blog gartisan dari blogspot.com maka saya harus menerima dengan embel-embel subdomain namadomain.blogspot.com, tapi bisa di ganti dengan namadomain.com (akan saya bahas pada lain waktu).

Cara membuat blog tidak susah seperti yang saya bayangkan sebelumnya (tentunya yang anda bayangkan), banyak kok yang menyediakan fasilitas blog secara gratis seperti blogspot.com, wordpress.com dan lainnya. tapi saya menyarankan pada anda semua pada blogspot.com, karena blogspot merupakan milik google jadi menurut saya lebih google friendly. Kenapa Blog harus google friendly? (lain waktu di bahas)

Ayo dong bu lina cepet di mulai langkah Membuat Blog Gratis Di Blogspot! hehehe kelamaan ya? sabar ya semuanya pasti saki kasih tipsnya Membuat Blog Di Blogspot

Oke sekarang kita mulai Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot.
  • Partama anda harus mempunyai email karena untuk mendaftar blogspot harus memiliki email seperti layaknya daftar facebook, saya sarankan anda membuat email pada gmail.com karena email ini milik google.com jadi lebih mudah saat membuat blog di blogspot.com, Dan pada langkah ini saya anggap anda pasti sudah mempunyai email.

  • Langkah kedua anda masuk di http://blogspot.com, http://blogger.com (Sama Aja), Silahkan Anda Masukan Username dan Password email anda (emailmu@gmail.com). Login ya bukan daftar, inilah tujuan saya menyarankan anda membuat email di gmail pada langkah sebelumya, karena gmail.com dan blogspot.com merupakan sama-sama milik google karena 1 akun google bisa di gunakan pada semua jaringan google.
Blogger Tips Membuat Blog Gratis - Login Blogger
Gambar 1. Membuat Blog Gratis Di Blogspot

  • Anda akan di bawa ke halaman pembuatan profil blogger. Dan silahkan Klik Lanjutkan Ke Blogger
Blogger Tips Membuat Blog Gratis - Profile Blogger
Gambar 2. Membuat Blog Gratis Di Blogspot

  • Kemudian Anda Akan Di Bawa Ke Beranda Blogger, Klik pada Blog Baru
Blogger Tips Membuat Blog Gratis - Buat Blog Baru
Gambar 3. Membuat Blog Gratis Di Blogspot

  • Akan Muncul PopUp yang berisi tempat menulis alamat blog dan judul blog yang akan kalian buat, Pada kolom judul blog silahkan di isi dengan judul yang anda inginkan misal "Blognya Tukang Sate" (tanpa tanda kutip), dan pada kolom alamat isikan alamat yang ingin anda gunakan sebagai contoh "sateyangenak.blogspo.com" (tanpa .blogspot.com dan tanda kutip), Perhatikan di bawah klom alamat jika ada tulisan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia." berarti nama tersebut sudah di gunakan orang lain dan silahkan anda ganti dengan nama lain, tapi jika tulisanya "Alamat blog ini tersedia." berarti siap untuk anda gunakan sebagai alamat blog anda, Kemuian Klik Buat Blog.
Blogger Tips Membuat Blog- Pilih Nama Blog
Gambar 4. Membuat Blog Gratis Di Blogspot
  •  Kini blog anda telah selesai di buat langkah selanjutnya tinggal melakukan posting pada blog anda.

Blogger Tips Membuat Blog Gratis - Blog Telah Siap Di Gunakan
Gambar 5.  Membuat Blog Gratis Di Blogspot
Bagaimana mudah kan Membuat Blog Gratis Di Blogspot, Menurut saya memang mudah tapi bagaimana menurut anda semua apakah mudah atau rumit. Tapi pasti mudah deh karena saat pertama kali saya di ajarin suami saya untuk membuat blog, saya langsung paham karena memang mudah Membuat Blog Gratis Di Blogspot.

Cukup sekian dulu ya tips mengenai blog, Lain waktu akan saya bagikan lagi tips lain seperti Cara Menggati Themplate Blog, Cara Optimasi Blog dan Lain-lain di Blogger Tips
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan Pena Lina

Berlangganan Artikel


 
Support : Hubungi Kami | Terms Of Service | Advertiser
Copyright © 2013. Coretan Pena Lina - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger