Home » , » Tips Sehat - Tahukah Anda Minuman Bersoda Membahayakan Kesehatan

Tips Sehat - Tahukah Anda Minuman Bersoda Membahayakan Kesehatan

Minuman Bersoda(Karbonasi) Membahayakan kesehatan? Wah kok bisa sih? Mungkin anda bertanya kenapa kok berbahaya, Di sini saya akan mengulas kenapa minuman bersoda tidak baik dan dapat membahayakn kesehatan anda. Sebelumnya saya akan bertanya pada ibu-ibu dan mbak semuanya, Apakah anda punya hobi minum minuman berkarbonasi seperti sprite, fanta dan lainya? Jika jawabanya iya, jangan cemas dulu ya, karena saya akan memberikan sedikit solusi untuk anda semuanya.

Mengenai bahaya dari minuman bersoda(Berkabonasi) pada tubuh, Minuman bersoda pasti identik dengan rasa manis dan segar saat kita minum, di balik kenikmatan tersebut tanpa kita sadari bahwa kita telah melailaikan kesehatan kita. kenapa saya katakan minuman bersoda membahayakan kesehatan, karena rasa manis pada minuman tersebut mengandung gula yang berlebihan tentunya ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita karena zat gula yang berlebihan pada tubuh kita akan membuat banyak penyakit seperti kencing manis, jantung, ginjal dan kanker usus dan kanker payudara bagi perempuan.

Bahaya lain dari minuman bersoda adalah, akan membuat gigi kita rapuh dan tulang menjadi rapuh serta bisa menjadikan anda mengalami Osteoporosis atau tulang keropos, Ini karena adanya kandungan Asam Fostor yang berlebihan pada minuman bersoda dan ini sangat bahaya bila anda mengkonsumsi dalam jangka panjang.

Apakah Bahaya Jika Saya Meminum Sekali Saja? Sebenarnya jika meminum minuman bersoda hanya sekali sekala tidak sangat membahayakan, di sini saya terangkan bahaya dari minuman bersoda adalah jika kita konsumsi dengan jangka panjang dan berlebihan.

Bagaimana Jika Saya Sudah Terlanjur Meminum Secara Berlebihan? Tidak usah cemas, saya akan memberikan sedikit tips untuk menghindari segala bahaya dari minuman beralkohol, tentunya anda harus mengurangi jumlah konsumsi karena mencegah suatu penyakit dengan menghidari penyebap penyakit tersebut merupan yang lebih efektif, cara selanjutnya tentunya anda harus rajin melakukan olah raga, kerena dengan olah raga yang teratur akan membuat kalori atau lemak yang berlebihan pada tubuh anda akan terbakar dan berubah menjadi energi yang baik untuk kesehatan, yang selanjutnya adalah dengan memakan makanan yang sehat seperti buah dan sayur-sayuran, karena sayur dan buah mempunya kandungan protein yang berguna bagi tubuh sehingga akan menembah kekebalan tubuh kita dari segala penyakit.

Dari semua yang saya jelaskan di atas saya menyarankan kepada kita semua agar pandai menjaga kesehatan, karena kesehatan memang mahal harganya. Dan untuk ibu-ibu agar menjaga buah hati kita agar tidak meminum minuman yang bersoada (berkarbonasi) setiap hari.
Saya tidak melarang untuk tidak meminum minuman bersoda, tapi saya sarankan untuk tidak mengkonsimsi minuman berkarbonasi secara berlebihan.

Cukup sekian Tips Kesehatan yang saya berikan tentang Bahaya Minuman Bersoda, Semoga menjadikan pengetahuan untuk kita semua dan bermanfaat buat anda semua.
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Coretan Pena Lina

Berlangganan Artikel


 
Support : Hubungi Kami | Terms Of Service | Advertiser
Copyright © 2013. Coretan Pena Lina - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger